10 Modifikasi Mio Standar Jadi Lebih Garang

Advertisement
Bicara soal modif motor, teryata tidak hanya dilakukan mereka yang punya motor sport saja. Karena motor matic seperti mio dan Honda Beat pun bisa kita modif. Dengan sedikit kreatifitas, motor bisa terlihat lebih sporty, atau bahkan lebih garang.

Namun, ketika mendegar kata modifikasi mungkin terlintas dibenak kita, bagaimana kalau ketangkep razia kepolisian ? apakah akan ketangkep karena motor sudah dimodif ?

Ternyata kita bisa tetap aman dari razia walau motor kita modifan asal modifikasi motor kita sesuai aturan dan tetap standar.

Lalu seperti apa modifikasi motor mio yang standar ?

Dibawah akan kita beri 10 contoh modifikasi mio standar namun terlihat sangat beda dari biasanya


10 Modifikasi Mio Standar Jadi Lebih Keren



1. Pakai knalpot racing supaya suara lebih ngebas

Beberapa knalpot seperti R9, Akrapovic dan lainnya memiliki ciri khas suara yang ngebas. Selain itu, tampilan knalpot ini bisa menambah kesan racing pada motor mio anda.


2. Velg lebar juga bisa anda terapkan kalau punya dana lebih

Memperbesar ukuran ban bisa menjadi cara membuat tampilan motor terlihat lebih kekar, seperti pada gambar dengan profil ban lebar motor terlihat lebih gagah.

Namun masalahnya, lebar velg mio juga cukup kecil yakni hanya 140 dan 160 untuk yang belakang, jadi kalau mau ganti ban lebar harus upgrade dulu velgnya sampai 200.

Tentu ini perlu biaya lebih mahal.


3. Ganti striping, cara murah merubah tampilan

Cara paling murah untuk mengubah tampilan motor tanpa repot-repot ganti part dan pasang aksesoris ya ganti striping. Ada banyak sekali motif striping yang bisa dipasang untuk mio baik mio smile sampai mio Z.

Jadi kalau anda bosan dengan tampilan motor anda yang itu-itu saja anda bisa ganti stripingnya. Yang penting jangan sampai mengubah warna dasar motornya, karena kalau sampai beda dengan yang tertera di STNK itu namanya sudah merubah identitas motor. Jadi siap-siap kena razia kalau begitu.

4. Stripping Yamaha Movistar


5. Modifikasi mio soul putih, striping merah terlihat standar


6. Repaint velg juga bisa menamah nuansa sporty motor

Seperti layaknya mio J, dengan pewarnaan kontras antara body dan velg nyatanya bisa menambah kesan sporty motor. Anda juga bisa menerapkannya pada mio anda, kalau bodnya cerah anda bisa gunakan warna putih.

Untuk warna gelap anda juga bisa gunakan warna putih tapi saya sarankan pakai warna senada dengan striping sehingga tidak terlihat norak.


7. Modif mio pakai stang cruiser bar/flat bar

Kalau anda pengin mengubah tampilan motor mirip street fighter, anda bisa ganti stang bawaan mio dengan stang model bukaan seperti pada gambar. Modif ini memang lebih cocok diaplikasikan pada mio M3, Mio Z, dan Soul yang punya headlamp dibawah.

Sementara untuk mio J, GT dan generasi sebelumnya kalau anda mau pakai modifikasi ini maka perlu dibuatkan headlamp costum.


8. Modifikasi mio mirip Nmax


9. Penambahan aksesoris supaya terlihat lebih sporty

Saat memodifikasi motor, aksesoris tambahan menjadi hal yang tidak boleh dilupakan. Anda bebas pilih aksesoris kesukaan anda dari mulai baut roda, spion, jalu stang, dan dudukan plat nomor.

Kalau perlu anda juga bisa mengganti beberapa part motor supaya lebih sporty, seperti tuas rem, spakbor, dan shock breaker.


 10. Modifikasi mio dengan tema touring

Yang terakhir kalau ingin  tampilan terlihat sangat berbeda, anda bisa coba gunakan modifikasi ekstrem ini. Namun, biaya yang diperlukan untuk memodifikasi motor seperti ini bisa cukup mahal. Pasalnya, ada banyak perbahan yang perlu dilakukan seperti meninggikan motor.

Selain itu, ada juga penambahan aksesoris seperti bagasi belakang.

Itulah 10 contoh modifikasi motor mio keren namun tetap standar. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang berniat memodifikasi motornya.